Jumat, 03 Juni 2016

Siskohat Buat Menu Unggah Pra Manifes Provinsi Dalam Percepatan Proses Visa Haji

Jakarta (Sinhat)--Pemerintah saat ini terus melakukan inovasi dalam layanan haji ke arah yang lebih baik. Salah satunya adalah memudahkan layanan pada proses dokumen haji yang diterapkan pada aplikasi Siskohat. 

Hal ini diungkap Kepala Bagian Sistem Informasi Haji Terpadu Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hasan Afandi saat Rapat Persiapan Proses Dokumen di Aplikasi Siskohat bertempat di Ruang Rapat Bagian Sistem Informasi Haji Terpadu Gedung Siskohat Jakarta, Kamis malam (02/06/2016).

“Ini dilakukan sebagai antisipasi agar keterlambatan pembuatan visa haji tidak terulang seperti tahun kemarin. Siskohat akan membeckup penuh dengan sajian menu unggah pra manifes provinsi. Ini salah satu langkah terapan untuk mempercepat proses visa haji,” terang Hasan Afandi.

Tahun ini, lanjut Hasan Indonesia masih menjadi salah satu negara yang menjadi percontohan Pemerintah Arab Saudi khususnya dalam proses dokumen perhajian. Inovasi yang akan dilakukan dalam proses dokumen perhajian tahun ini adalah proses pencetakan visa bisa dilakukan dengan kertas biasa (kertas A4).
“Layanan proses visa kini semakin mudah, karena bisa dicetak dengan kertas biasa,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Kementerian Agama telah mendatangkan petugas haji dari Arab Saudi untuk bimbingan dan uji coba layanan visa online sebagai antisipasi agar keterlambatan pembuatan visa haji tidak terulang. (ha/ar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar