Selasa, 07 Juni 2016

Prosedur Pengurusan Visa Akan Disajikan Dalam Grafis

Jakarta (Sinhat)--Kepala Bagian Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), Hasan Affandi, mengatakan, tahun lalu isu keterlambatan pengurusan visa jemaah haji cukup menarik perhatian. Oleh sebab itu, pihaknya merencanakan akan memasukkan prosedur pembuatan visa jemaah ke dalam sistem info grafis.
“Insya Allah, seluruh informasi penyelenggaraan haji, bisa diketahui publik. Salah satunya tentang prosedur pengurusan visa jemaah haji, sejarah haji (rekam jejak penyelenggaraan haji). Proses penetapan BPIH. Sistem pendaftaran haji reguler. Untuk yang ini, ada 2 isu besar pembatasan haji 10 tahun dan sistem pelayanan dua tahap. Informasi rekrutmen dan pembekalan petugas haji, pelunasan haji dan lain-lain sebagainya dalam bentuk info grafis,” tutur Hasan Affandi, Kepala Bagian Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) usai menggelar rapat persiapan sosialisasi penyelenggaraan haji di Jakarta, Selasa sore (07/06/2016).
Sementara, Kasubag Informasi Haji, Ditjen PHU, Kementerian Agama, Affan Rangkuti menambahkan, penyajian informasi haji berbasis info grafis bisa mendukung sosialisasi penyelenggaraan haji tahun ini ke tengah-tengah publik.
“Di luar model info grafis, kami juga menyediakan informasi haji berbasis VGR yang juga diharapkan bisa mudah dimengerti masyarakat. Untuk apa kami buat capek-capek informasi haji tapi yang ngerti hanya lingkungan birokrat saja oleh sebab itu kami lakukan inovasi seperti ini agar publik bisa paham apa-apa saja yang sudah dikerjakan pemerintah dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan haji di tahun ini,” ujarnya lagi. (rio/ha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar