Selasa, 07 Juni 2016

Informasi Haji Berbasis VGR Bisa Dilihat Publik

Jakarta (Sinhat)--Dalam rangka memperkokoh informasi persiapan penyelenggaraan haji tahun ini, pemerintah merencanakan akan menggunakan pola teknologi Video Grafik Recording (VGR) berbasis seni tinggi di musim pemberangkatan haji nanti.
“Penggunaan VGR dalam sosialisasi persiapan penyelenggaraan haji sangat penting. Tak cuma itu yang disiapkan, kami juga akan membuat sistem layanan penyelenggaraan haji dalam bentuk versi PDF siap cetak banner dan standing banner sehingga bisa digunakan oleh kanwil provinsi, kankemenag kabupaten kota, dan unit-unit kerja lainnya di lingkungan Ditjen PHU,” tukas Hasan Affandi, Kepala Bagian Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) di sela-sela rapat persiapan sosialisasi penyelenggaraan haji di Jakarta, Selasa sore (07/06/2016).
Sementara, Kasubag Informasi Haji, Ditjen PHU, Kementerian Agama Affan Rangkuti menambahkan, tayangan VGR tersebut rencananya akan ditampilkan di stasiun televisi nasional mulai 09 Agustus mendatang.
“Mengapa harus tanggal itu, sebab kami melihat pada saat tanggal tersebut, dimulainya pemberangkatan calon jemaah haji pertama. Sehingga kami yakin seluruh perhatian publik akan tertuju pada hari itu,” tandasnya kembali. (rio/ha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar