Minggu, 05 Juni 2016

Kemenag Akan Isi Konten Infografis Haji di Website

Jakarta (Sinhat)--Kasubag Pengembangan Data Base Haji Kementerian Agama Nurhanudin berharap dengan adanya Program Infografis Haji yang akan dipublikasikan di web haji, masyarakat mampu memahami dan mengetahui bahwa antrian jemaah haji indonesia panjang sehingga masyarakat yang telah menunaikan ibadah haji kurang dari atau sampai dengan 10 tahun dari keberangkatan haji terakhirnya tidak lagi mendaftar haji.

"Infografis haji ini senin sudah di luncurkan, yang disampaikan salah satunya memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum sama sekali menunaikan ibadah haji. Selain itu juga memahami bahwa tahapan pendaftaan haji lebih sederhana, prosesnya cepat, dan pelayanannya semakin baik, mengetahui rekam jejak penyelenggaraan haji mulai dari masa kolonial, perjuangan kemerdekaan, sampai dengan saat ini, memahami dan mengerti proses pembahasan biaya penyelenggaraan ibadah haji sampai dengan penetapannya," ujar Kasubag Pengembangan Data Base Haji Kementerian Agama Nurhanudin kepada Sinhat dalam rapat review produk media dan peluncuran infografis haji di Gedung Sishkohat, Jumat (03/06/2016).

Ia mengatakan bahwa tujuan dari infografis haji ini adalah untuk memberikan informasi yang jelas, padat, dan lengkap terkait dengan sistem pendaftaran haji, dimana rekam jejak penyelenggaraan haji, dan proses penetapan biaya penyelenggaraan ibadah haji kepada masyarakat serta infirmasi penting lainnya.

Senanda dengan Nurhanudin, praktisi Bisnis Intelejen Media Siskohat Kementerian Agama (Kemenag) Reza Muhammad mengatakan bahwa adanya program lebih cepat informasinya diserap masyarakat.

"Kalau orang kan baca teks itu rata-rata agak malas. Kalau dengan adanya infografis haji dengan gambar dan ada poin-poin penting di dalamnya itu langsung kena semua inti-intinya. Jadi mata lebih enak melihat dan membacanya lebih padat dan mudah dicerna," tutupnya. (adam/ha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar