Selasa, 03 Mei 2016

Tuntut Uang Kembali, Calon Jamaah Umrah Diberi Cek Kosong

TANGERANG - Kesal karena sampai saat ini tidak kunjung diberangkatkan umrah, ratusan calon jamaah kembali mendatangi kantor travel haji dan umrah milik PT Garuda Angkasa Mandiri yang berlokasi di Jalan Raya Suryadama Ali, Neglasari, Kota Tangerang.

Mereka menuntut uang miliknya dikembalikan. "Saya dari Padang. Uang saya sudah masuk Rp66 juta, dan dijanjikan diberangkatkan Mei. Namun sampai sekarang kami belum berangkat," ujar salah satu korban, Yusrizal Syah, Senin (2/5/2016).

Lain halnya dengan Edi asal Kutabumi, Tangerang. Ia dijanjikan uangnya kembali. "Saya malah dikasih cek senilai Rp19 juta, namun setelah dilakukan pencairan, cek tersebut kosong," ujarnya.

"Bahkan, jamaah yang dikasih sertifikat tanah palsu juga ada. Ini jelas bahwa pihak perjalanan umrah tidak punya itikad baik dan jelas menipu kami," tambah korban lain bernama Dani.

Jika ditotal, agen perjalanan umrah ini sudah melakukan penipuan puluhan miliar rupiah. Mengingat, bukan hanya warga Kota Tangerang pelanggannya, tetapi dari seluruh Indonesia.

"Kami sudah mengadukan ke Polsek, Polres, bahkan ke Polda Metro Jaya. Namun, tidak ada responsnya. Kami akan melakukan penggembokan kantor ini," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar