Senin, 25 April 2016

Amphuri Apresiasi Kembalinya Kuota Umrah

JAKARTA– Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) memberikan apresiasi kepada pihak Kedutaan Besar Arab Saudi atas kesigapannya memperbaiki pelayanan permohonan visa umrah yang beberapa waktu lalu sempat terkendala akibat kendala teknis yang berakibat tertundanya keberangkatan ribuan jamaah umrah Indonesia ke Arab Saudi.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yang Mulia Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al Mubarak beserta seluruh staf kedutaan atas kerja kerasnya memperbaiki layanan terkait kendala teknis yang terjadi belum lama ini,' kata Ketua Umum Amphuri, Joko Asmoro dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Menurutnya, pihak kedutaan sudah berupaya dengan keras dan baik. Bahkan, bekerja hingga larut malam demi melayani permohonan visa bagi jamaah umrah Indonesia.

“Saat ini, sudah tidak ada lagi kendala dalam pengurusan visa bagi jamaah Indonesia. Semua sudah kembali normal dan tercover dengan baik. Jamaah juga sudah bisa berangkat sesuai jadwal yang ditentukan. Apa yang terjadi kemarin, kami memaklumi betul, apalagi permintaan visa jamaah Indonesia sangat tinggi," terangnya.

Ditambahkan Joko, Kedubes Saudi merupakan Kedutaan yang paling banyak mengeluarkan visa dan tercepat pengurusannya dibanding kedutaan lain.

"Seperti diketahui, tahun lalu saja, visa umrah yang dikeluarkan Kedubes Saudi itu mencapai 749.000 visa. Dan satu hari saja mereka bisa mengurus sebanyak 20.000-an visa. Itu suatu hal yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Selain itu, Joko juga mengucapkan terima kasih kepada delapan maskapai penerbangan yang selama ini turut andil dalam menerbangankan jamaah umrah Indonesia, yang telah memberikan toleransinya pada saat terjadi penundaan keberangkatan jamaah.

“Kami juga mengapresiasi pada maskapai penerbangan yang telah memberikan toleransi tinggi kepada jamaah yang tertunda berangkat dari embarkasi Jakarta, Medan, Makassar, Surabaya, dan Denpasar, dengan tidak menghanguskan tiket perjalanannya sehingga jamaah tidak mengalami kendala dalam perjalanannya,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar